Subscribe

Sub Domain Gratis Untuk Blog Anda

Posted by aalil Belajar SEO on Monday, 3 August 2009

Sub Domain Gratis Untuk Blog. Sebenarnya lagi iseng saja saya cari-cari di google tentang membuat subdomain gratisan gitu selain blogspot,WP,CO.CC atau yang lain nya. Nah tidak sengaja saya mendapatkan tutorial gratis untuk blog yang berdomisili di blogspot seperti blog saya ini. Nah langsung saja yah kita praktekan cara-cara atau langkah mendapatkan subdomain gratis nya.

1. Buka link ke http://freedns.afraid.org/
2. Lihat bagian sebelah kiri dari web tersebut, akan ada barisan pilihan dan anda pilih yang "Registry".
3. Akan terlihat deretan nama domain dari mulai .com,.org,.info,.tm dan yang lain nya, silahkan klik salah satu nya saja dahulu(pilih yang public loh).
4. Jika anda belum terdaftar maka silahkan anda lakukan pendaftaran dahulu untuk mendapatkan subdomain gratis anda, setelah itu akan di berikan ke email anda untuk konfirmasi nya.
5. Setelah anda konfirmasi melalui email maka silahkan ikuti langkah pada No. 2 artikel ini diatas.
6. Setelah memilih maka anda akan di bawa pada halaman setting, silahkan pilih CNAME pada kolom TYPE.
7. Ketik nama subdomain yang anda inginkan pada kolom kolom subdomains, misal nama anda(akanglil).
8. Lihat pada kotak destination yang berisi IP Address anda, ganti dengan ghs.google.com.
9. Klik Save setelah anda melakukan settingan seperti diatas.

Nah, langkah setting nya sudah selesai sekarang tinggal tunggu saja kurang-lebih 15 menit deh gak begitu lama, sambil menunggu kita masuk ke account blogger dan lakukan setting disana seperti ini langkah-langkah nya:

1. Pilih Pengaturan(setting).
2. Klik pada tab Publikasikan(Tab Publishing).
3. Klik lagi Costum Domain.
4. Anda klik Switch To Advanced Setting yang berada di pojok kanan.
5. Maukkan nama domain yang sudah anda buat tadi seperti "belajarseo.bloom.org"
6. Klik Save.

Setelah itu sebentar saja ambil air minum atau membakar rokok dahulu, terus anda buka blog anda dan lihat alamat blog anda pasti sudah berubah. Yup, hanya itu saja tapi perlu diperhatikan dalam memilih untuk subdomain nya, lihat yang masih berjalan atau yang banyak di gunakan. Regards Salam belajar seo.

Sumber dari Swadexi.com

PERHATIAN : JANGAN MEMAKAI BLOGSPOT YANG SUDAH BER-PAGERANK, SEKEDAR UJI COBA PAKAI LAH BLOG DUMMIES ANDA DAHULU. Thanks

11 comments:

asep canda said...

beneran gratis nih kang hehehehheeh

Admins Blog said...

Iya gratis kok,, ini blog baru saya dah di custom asal nya pakai blogspot.com :)

Regards Akanglil...

Galaxy said...

klo com gratis ga yach..klo ada yg gratis ngapain costom domain yg bayar..tp ky co.cc ga neh cm berlaku 1 tahun kesananya bayar

masifud said...

belakangnya pake bloom.org yach?? SEEP bagus2

Admins Blog said...

Ini custom subdomain yah, bukan domain langsung jadi masih nebeng, misal begini, blog saya asalnya http://belajarseo.blogspot.com/ terus saya costum nebeng di orang http://belajarseo.bloom.org/ atau http://belajarseo.akanglil.com/ dan yang lain nya, cek aja coba ke http://freedns.afraid.org/. semua gratis.. gak perlu lagi pake CO.CC, .TV, .TK heheeh..

Regards Akanglil...

My XDA Blogspot said...

udah lama make :D

aku lebih seneng yang us.to coz simpel :D



My XDA Blogspot

YOYOK said...

boz..pengen ada YM ga

Admin Belajar SEO said...

Gak punya YM saya bos... hehehhe.. lewat FB aja kalo ada yang kurang dimengerti FB saya facebook.com/luthfi.akanglil.imaduddin

Regards akanglil

mbah surip meninggal said...

makasih bos,, langsung dicoba

akhatam said...

kerenx..........!!

Lala said...

Kereeeennn...kalo ada yang gratis ngapain pilih yang bayar hihihi

Subscribe to: Post Comments (Atom)